Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri | Lagi serius mengetik kerjaan kantor, tiba-tiba komputer Restart sendiri pas malam Jum’at lagi ditambah suara raungan Anjing yang menggonggong panjang. Tiba-tiba saja bulu kuduk merinding, komputerpun kembali mati dan menyala kembali (Restart). Wah cerita saya cukup seram juga yach sobat???

Itulah gambaran yang pernah saya alami ketika sedang lembur mengerjakan tugas kantor dan tiba-tiba komputer yang saya gunakan Restart sendiri. Hal semacam ini sudah wajar buat para pengguna komputer yang Spesifikasi komputernya standar di bawah rata-rata yang tinggal menunggu modal saja untuk diganti. Sama seperti komputer yang sering saya gunakan, terlebih lagi banyak program yang terinstal dan semuanya programnya menguras Memory. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri di blog ini dan jika masih ada kekurangan saya sangat mengharapkan masukan dari sobat seklian serta jika ada kesalahan mohon dibenahi sobat. Baiklah kita langsung saja menyimak beberapa hal yang Menyebabkan Komputer Sering Restart Sendiri, cekidot...


1. Terlalu banyaknya program yang terisntal di komputer kita sehingga menyebabkan Memory dan Processor kewalahan. Terlebih lagi jika program tersebut sering digunakan secara bersamaan. Jika program tersebut tidak terlalu penting untuk digunakan, sebaiknya di uninstal saja.

2. Processor terlalu panas, hal ini biasanya dikarenakan banyaknya program yang dijalankan secara bersamaan sehingga menguras kinerja Processor. Selain itu juga biasanya dikarenakan karena kipas Processor (Heatsink) tidak berfungsi dengan baik. Olehnya itu sering-seringlah membersihkan CPU sobat dari debu dan membenahi kabel-kabel yang ada di dalam CPU sehingga tidak bersinggungan dengan kipas Processor.

3. RAM yang tidak sesuai, hal ini bisanya terjadi jika sobat menggunakan dua RAM di komputer sobat. Sebaiknya copot salah satu RAM-nya saja dan coba gunakan satu persatu RAM-nya dan nyalakan kembali komputer sobat. Jika RAM yang dipasang bermasalah, kemungkinan besar komputer sobat akan mengeluarkan suara beef berkali-kali.

Selain 3 (tiga) hal yang saya sebutkan di atas, kemungkinan besar masih ada hal lain yang menyebabkan komputer sobat sering Restart sediri. Olehnya itu forum komentar terbuka dengan bebas untuk kita saling share pengalaman seputar Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri.

Semoga dapat bermanfaat buat sobat, salam .:: cepplux software easy ::.

Wassalam . . .

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar